15 Apr 2015

#OurFirstAdv: Lamreh!!!

oke sebenarnya ini punya bulan maret lalu, karena ada beberapa alasan makanya baru gue post sekarang huhuy. happy reading gaes

Dat day. Yehet! Ohorat! *sehun mode on* :p

Yeahhh hari ini gue  senang banget, kenapa? Karna hari ini bertambah lagi pengalaman keren nan berharga di hidup gue. Haha akhirnya liburan gue diisi dengan petualangan yang sumpah AWESOME banget!

Ga seperti rutinitas di hari-hari sebelumnya yang biasa dimulai dengan begadang-tidur telat-bangun kesiangan-mandi-bantu mama-main laptop. Dihari ini beda! Well emang gue teteup bangun kesiangan tapiiii hari ini gue punya janjian ama sodaraan gue mau bawa dia jalan ke Lamreh.
Lemreh adalah salah satu kawasan di Aceh Besar, provinsi aceh yang sekarang lagi booming banget di tempat tinggal gue untuk foto-fotoan dengan background laut-hijau-biru-dengan-matahari-cerah-yang-super-duper-keren-ngets! Jadi ya gitu malam sebelomnya gue sempet ngopi-ngopi bareng sodaraan gue. Dan kita bahas tempat yang belum dia kunjungi di Aceh. Dan salah satu tempat itu adalah Lamreh, jadi kita berinisiatif kesana keesokan harinya.

Seperti janji orang Indonesia sebelomnya kita janjian mau jalan jam 2 siang, tapi karna beberapa kendala sperti gue telat balik bareng kak putrid, jemput temen abang gue yang rumahnya jauuuuuhhh berlawanan arah dari tempat yang pengen kita tuju. Akhir punya cerita kita nyampe disana pukul 4 sore lewat, karena track menuju ke spot foto yang keureeen gabisa dilaluin dengan mobil, maka kita jalan kaki. Well kendaraan yang bisa dilewati menggunakan motor doang.  Stelah parkir mobil dipinggir jalan kita mulai jalan.

Sebenarnya cuaca hari itu kurang mendukung, langit mendung, dan agak hujan rintik rintik. Tapi cuaca ga menyurutkan semangat kita ber Sembilan. setelah jalan kaki sekitar 20 menit kita mendapati bahwa didepan kita jalan nya tertutup oleh pagar kawat dan kayu gitu, setelah mengira2 kalo kita bisa ngelewatin pagar, satu persatu mulai ngelewatinnya.

Ketika giliran gue, jujur gue agak gimana gitu yaaa jelas aja kan gue gendut terus masa disuru manjat kayu gitu ayng menurut gue itu kayu gabisa nagging beban badan gue huhu. Setelah melangkahkan kaki kiri gue pertama untuk masuk kaki kanan gue tinggal dibelkang dan omaygatttt itu kawat pas ditengah2 paha gue haha yang syukurnya ga kena sih wkwk klo kena bisa berabe gue nya L dengan dibantu beberapa seruan dari temen abg gue yang panic ngeliat gue pada saat itu akhirnya gue berhasil melaluinya wkwk

Perjalanan berlanjut. ini baru medan tempur sesungguhnya, kita mulai naik turun bukit sekitar 35 menit sampe akhirnya kita menemukan spot yang sumpah kereeeuuun banget. Jadi spot yang kita dapetin itu beda. Spot yang kami datangi ini serius keren abis!!! Dari atas sana kita bisa ngeliat laut bebas dan bayangan pulau sabang! Kenapa bayangan? Karena tertutupi kabut gitu. Karena memang cuaca pada saat itu mendung, jadi menurut gue hasilnya agak kurang tapi overall tempat yang kita pertama yang kita kunjungi itu keren bangetsssssss ngetsss ngetssss

Puas foto-foto kita lanjut ke spot yang kedua. Kira-kira setelah jalan 25-30 menit kita sampe di spot foto-terkenal-itu. Dari sana kita bisa ngeliat pantai Lhok Me atau Pasir Putih dan itu jauuuuuh klo dilaluin dengan jalan kaki. Setelah menikmati pemandangan untuk beberapa saat dari atas san ague mulai mengikuti jejak abang dan sodara gue untuk turun kebawah. Jadi dibawah itu ada pantai yang seriously kerennnnn bangetsss, pantai nya berasa kaya milik pribadi karena berbentuk melengkung. Dengan tebing-tebing dan pasir putih yang melengkapi pantai itu akhirnya semua anggota ikutan turun juga kebawah.

Pada saat itu sekali lagi yang disayangkan adalah cuaca mendung jadi air dipantai itu warna biru hijau nya dan agak keruh pasir dikarenakan sudah mulai pasang. Tapi itu semu ga menyurutkan semangat kita. Setelah dengan senang hati gue mencuci kaki gue yang bertanah dan sandal gue yang tapaknya dipenuhi dengan tenah setebal 5cm meter, celana gue mulai kebasahan dan jujur gue jadi pengen mandi. Tapi karena ingat cuaca, ga bawa baju ganti, dan gue seorang cewek gue mengurungkan niat tersebut.

Cheseee chesseee chessseee.

Setelah foto2 lagi kita mulai pulang karena pukul menunjukkan sebentar lagi megrib dating. Kita mulai mendaki lagi dengan track yang licin dan sandal gue yang bermasalah gue harus extra hati-hati karena sebalah kiri gue jurang. Mendaki mendaki mendaki, kita mulai jalan pulang lagi naik turun bukit. Smpe dipersimpangan tempat dimana yang jalan sebelah kiri adalah jalur untuk mobil. Dan kita gtau itu mobil dari mana bisa masuknya. Dan sebelah kanan adalah jalur tempat kita masuk tadi. Karna kita berfikir klo jalan mobil lebih dekat akhirnya kita milih jalur sebelah kiri.Langit Malam mulai datang, gelap mulai menyelimuti perjalanan kita. Ditemani suara-suara mooo nya lembu kita melalui track yang menurut gue lebih ekstrim dari pada jalan pergi tadi.

Tiba-tiba anggota barisan depan mulai berhenti dan mereka minta senter karena mulai ngeliat babi gitu. Huuu dengan hati was was yang sebernarnya bikin takut dan kaki yang mulai nyut nyutan gue terus jalan ngikutin rombongan. Sebenarnya gue ngerasa kelimpungan sebab jalan itu beceknya subhanallah syekaleee dengan pencahayaan yang minim gue jadi oleng dan mulai ngerasa sakit banget dikaki.

kita akhirnya jumpa dengan seseorang yang kayanya orang tinggal atau penjaga atau apalah itu. Kita berhenti jalan dan mulai istirahat sebentar. Ngobrol ngobrol ngobrol ternyata si penjaga kaya malakin kita. Dia mulai minta uang untuk apalah alasan gak jelasnya. Karena kaki gue yang sakit gue akhirnya buka sandal dan nyeker. Saat itu gue mulai tertinggal dibelakang dengan temen abang gue daaaaan akhirnya kita nemu jalan raya. ohhh finaly! hati gue rasanya seneng bangettttt pengen lari atau setidaknya jalan cepet ke mobil tapi sayang kaki gue ga memungkinkan karena mulai terasa super duper sakit.

Ketika kita mulai jalan ke mobil salah satu temen abang gue yang lain samperin gue dan bilang harus cepet jalan nya karena si penjaga itu ngikutin kita. Akhirnya kita cepet2 masuk mobil dengan kaki gue yang dipenuhin tanah buahahaha

tapi eitsss ada yang aneh temen abang gue bang son kok gada dimobil usut punya usut ternyata doi masih sama si penjaga. Si penjaga mulai ngikutin bang son. Akhirnya abang gue muter kepala mobil dan eeehh si penjaga tetep ngikutin padahal sebenarnya bang son udah jalan cepet. Saat itu bang son serba salah mau naik mobil takut si penjaga ngelakuin sesuatu tapi klo bediri aja juga si penjaga kekeuh minta bayaran dari kita-kita.

Entah gimana kita ngumpulin duit akhirnya kita Cuma ada 60ribu tapi si penjaga malah gamau. Dia maunya lebih. Mana ada alasan, abis dia nolak bang son ditarik kedalam mobil ama bang jek dan ngengggggggg abang gue langsung tancap gas.
Huffffffttt pengalaman yang gila dan sangat menegangkan tapi penuh kenangan ~